Memasuki Winter Season, Bandara Internasional Soekarno-Hatta Melakukan Rebalancing Check in Desk

Bandara Internasional Soekarno-Hatta melakukan perpindahan konter check-in maskapai di Terminal 3. Perpindahan ini merupakan bentuk kesigapan PT Angkasa Pura II sebagai pengelola Bandara dalam rangka persiapan operasional winter season 2022. Adapun pertimbangan lain, dikarenakan melihat volume penumpang yang semakin meningkat sehingga pengelola Bandara berupaya untuk melakukan perpindahan untuk pemerataan jumlah penumpang dan pengelolaan bagasi.
Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta Dwi Ananda menjelaskan bahwa perpindahan yang dilakukan ini merupakan langkah yang tepat untuk mempersiapkan operasional winter season Terminal 3 di tengah kondisi yang mulai kembali normal.
"Perpindahan konter check-in ini mulai berlaku tanggal 30 Oktober 2022 nanti, namun saat ini sudah melakukan proses transisi. Perpindahan ini hanya dilakukan antar (island) konter check-in, artinya masing-masing maskapai tetap berada di terminal yang sama namun hanya terjadi perpindahan island." Ujar Dwi Ananda.
Sebagai contoh maskapai Air Asia untuk penerbangan internasional yang sebelumnya melakukan pelayanan check-in di Island A saat ini akan melayani di Island D.
Lebih lanjut, Dwi Ananda menuturkan dengan adanya perubahan lokasi pelayanan check-in, para penumpang dihimbau untuk datang lebih awal guna menyesuaikan dengan perubahan ini.
Layanan konter check-in tersedia mulai dari 3 jam sebelum jadwal keberangkatan, adapun sebagai alternatif para calon penumpang bisa melakukan check-in mandiri (self check-in) dan mencetak langsung boarding passnya di mesin check-in yang tersedia.